VTEM BannersVTEM BannersVTEM BannersVTEM BannersVTEM Banners

Liviana

Email Cetak PDF

Pelari Muda Liviana Berhasil Raih Medali Emas di Thailand
Prestasi internasional perdana akhirnya berhasil diraih pelari berbakat Liviana Rizki. Tepatnya dalam ajang Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara yang dilangsungkan di Kota Chanthanburi, Thailand akhir April lalu.
Dimana, dalam even ini, pelari asal Desa Wates, Kecamatan Kedungjati itu berhasil meraih medali emas. Yakni, dalam nomor lari estafet 4 x 100 meter.
“Ya, dalam kejuaraan itu, Liviana berhasil dapat satu medali emas. Mohon maaf, saya kelupaan untuk ngasih kabar ini,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Grobogan Eko Priyono.
Menurutnya, dalam nomor estafet itu, Liviana turun sebagai pelari ketiga. Saat pertandingan, dua pelari pertama sebenarnya sudah tertinggal. Namun, Liviana akhirnya berhasil menyusul pelari didepannya dan akhirnya keunggulan ini bisa dipertahankan oleh pelari keempat hingga garis finish.
Eko mengaku sangat kaget sekaligus bangga dengan hasil yang didapat pelari muda potensial tersebut. Sebab, even itu merupakan kejuaraan internasional pertama yang diikuti Liviana.
“Terus terang saya sempat kaget ketika dikabari kalau liviana bisa dapat medali emas di Thailand. Semoga prestasi yang diraih Liviana ini akan terus berlanjut,” katanya.
Menurut Eko, kesempatan ikut kejuaraan Asia Tenggara itu didapat seiring prestasi mengesankanLiviana dalam Kejurnas Atletik Remaja dan Yunior 2016 di Jakarta akhir Maret lalu. Dimana, dalamkejurnas yang digelar di Velodroom Rawamangun tersebut, Liviana mampu meraih dua medali.
Masing-masing, satu medali emas di nomor lari estafet 4x100 meter. Satu lagi adalah medali perunggu di nomor perseorangan, lari 100 meter putri.
Sebelum mengikuti kejurnas, Liviana juga sempat ikut dalam Kejurda Atletik Jateng 2016 yang dilangsungkan Minggu (14/2/2016) lalu di Kampus Unnes Semarang. Dalam even ini, Liviana juga berhasil meraih medali emas di nomor lari estafet 4x100 meter.
“Pembinaan atletik ini mulai kita lakukan lebih serius. Saat ini, ada dua pelatih yang menangani anak-anak. Yakni, pelatih lokal Pak Suwito dan pelatih asal Salatiga Pak Widodo. Perlu diketahui,Liviana selama ini lebih banyak latihan di Salatiga karena sekolah SMA disana,” imbuhnya.

Kontak Kami

Jl. S. Parman No. 23 Purwodadi

Kabupaten Grobogan 58111

Telp. (0292) 421084

Email koni.grobogan@gmail.com